Arjuna, Hasil Dari Kesabaran

Berulang kali aku selalu berharap dan berdoa agar cepat mendapatkan keturunan, buah cinta yang aku harapkan.... ! Setiap kali aku mencoba dan berusaha.... selalu gagal, mungkin ini ujian dalam hidup. Keyakinan ku semakin kuat saat seorang sahabat mengatakan untuk mencoba jalan alternatif. Cara ini pun telah aku jalani ke berbagai tempat alternatif sampai aku bertemu dengan Bpk. Alex Leo seorang refleksi di daerah Sunter yang bersedia mendengarkan keluh kesahku, beliau berusaha membantu.... sungguh diluar perkiraan... beberapa hari kemudian aku dinyatakan positif hamil oleh dokter.... !
Ketika menceritakan hal ini kepada Bpk Alex Leo, beliau menyarankan aku untuk menemui sahabatnya seorang Dokter Kandungan di RS Harapan Kita, Dr. Abdul Latif. Mengingat kondisi masa lalu kehamilan ku yang sangat mengandung resiko....

Selama kehamilan aku selalu datang untuk memeriksa kehamilan terutama memeriksa kondisi janinku.... setiap aku menjalani pemeriksaan USG... aku melihat sesosok bayi mungil dan lucu bergerak-gerak di dalam rahim ku.... rasanya ingin sekali aku mencium dan memeluknya...

Saat kandungan menginjak bulan ke-8 aku merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan tubuh ku... aku merasakan gejala yang hampir mirip dengan kehamilan ku yang sebelumnya.... tubuh seakan tidak bertenaga, mata terasa berkunang-kunang.... rasa takut kehilangan bayi selalu menghantui pikiranku....
Trauma dengan nama "Eklamsi" selalu membayangi kehamilanku....
Aku menceritakan semua kepada Dokter kandungan, diluar perkiraan... aku harus menjalani pemeriksaan urin dan darah..... hasil pemeriksaan semua menunjukan baik, tapi dokter tidak mau mengambil resiko terlalu besar.... Persalinanku yang rencananya akan di lakukan pada akhir bulan Desember 2007 harus dipercepat diawal bulan Desember 2007
Tubuhku seakan tidak berdaya.... rasa takut, kecewa, sedih sulit untuk aku katakan.... seakan-akan untuk melangkah kaki terasa berat, akhirnya kau putuskan untuk mencari rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal.... mengingat aku harus setiap saat bersiaga apabila terjadi sesuatu dengan kehamilanku yang penuh dengan resiko tinggi.
Aku putuskan untuk pindah ke RS St. Carolus dan berkonsultasi dengan Dr.Sarsanto. Hasil pemeriksaan hampir mirip dengan pernyataan dokter pertamaku.... aku harus segera menjalani operasi caesar untuk mengantisipasi segala kemungkinan.
Walaupun usia kandungan baru menginjak 8 bulan, akhirnya Tanggal 1 Desember 2007 aku melahirkan seorang bayi laki-laki melalui operasi caesar dengan berat 3,1 Kg panjang 47 Cm. Yang diberi nama "Arjuna Putra Raspati Pinayungan".

Semua perjuangan telah aku lakukan, Arjuna adalah buah dari kesabaran.... !

Semoga kelak Anaku dapat menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa... terutama untuk diri ku !

Kesabaran ku di uji kembali....

saat Arjuna menginjak usia 8 bulan.... aku hamil untuk yang ketiga kalinya...

rasa senang... kaget terasa bercampur aduk...

karena bagi diriku memiliki anak adalah segalanya...

aku sangat menginginkan nya....

kehamilan ini sangat aku jaga... mulai dari pola makan... sampai kesehatan fisikku...

setiap bulan aku rutin kontol ke dokter...

saat kehamilan ku memasuki usia 4 bulan...

rasa senag dan bangga kembali muncul...

karena dokter mengatakan aku mengandung bayi perempuan...

bayangan kebahagiaan terus keluar... rasanya ingin segera menimang bayi kecil ku lagi...

tapi harapan tinggal harapan.... kenangan itu sirna begitu saja bagaikan dihantam petir..

saat kandungan ku memasuki usia 6 bulan...

eklamsi kembali membayangi aku....

Tanggal 3 bulan 3 Tahun 2008 aku harus dirawat di rumah sakit Gatot Subroto selama 1 minggu karena Tensi mencapai 170/90.....

tanggal 23 bulan 3 tahun 2008, saat aku melakukan pemeriksan rutin kandungan, betapa kagetnya hati ini....

dokter tidak menemukan detak jantung bayiku...

bagaikan petir di siang bolong.... mereka mengatakan bayiku meninggal dunia di dalam kandunganku....

ya Tuhan... rencana apa lagi yang engkau buat untuk ku... mengapa aku tidak diberikan kesempatan sedikitpun untuk memiliki anak perempuan...mengapa semua anak perempuan ku kau ambil...

tanggal 24 Maret 2009, aku harus menjalani operasi caesar untuk ke-3 kalinya.... hancur hati ini...

hilang semangat untuk hidup...

tapi saat aku melihat wajah Arjuna, yang saat itu datang untuk menghibur aku di rumah sakit..... semangat untuk hidup ku muncul kembali....

Aku mau hidup... aku ingin memeluknya...

tidak akan aku sia-siakan hidupku.... karena aku memiliki seorang anak yang sanagat baik... yang selalu dapat menghibur diriku disaat aku sedih... bahkan disaat diri ku sedang lelah...